Minggu, 20 Januari 2013

11 Objek Wisata Terindah di Indonesia(Versi GMC)


Indonesia terdiri atas beribu-ribu pulau,wajar jika Indonesia memiliki banyak objek wisata yang luar biasa keindahannya di setiap pulaunya.Di artikel kali ini admin akan membahas tentang 11 Objek Wisata Terindah di Indonesia
Melalui Artikel ini,saya berharap kita menjadi mengetahui keindahan-keindahan yang tersebar di Indonesia,sehingga tak perlu ke Luar Negri untuk mendapatkan objek wisata yang indah karena di Indonesia sendiri pun banyak sekali objek-objek wisata yang tak kalah Indahnya

Oke berikut ini 11 Objek wisata terindah versi Uleelheu.blogspot.com


11.Candi Prambanan


Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi. Arsitektur bangunan ini sangat megah dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek candi Prambanan ini. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunIa.

10. Raja Ampat Papua


Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan lebihindah dari Phi Phi Island yang menjadi lokasi film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio tersebut. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

9.Danau Toba


Danau Toba yang terletak di Pulau Sumatera merupakan danau vulkanik yang sangat luas dengan panjang 100 km dan lebar 30 km. Danau ini terbentuk oleh erupsi raksasa gunung berapi sekitar 70.000 tahun yang lalu, dan merupakan kaldera yang paling besar di dunia. Dari penelitian genetis ditaksir hanya sedikit populasi manusia yang selamat akibat bencana ini. Terdapat sebuat pulau di tengah danau, yang disebut Pulau Samosir. Disamping mengunjungi keunikan “sebuah pulau di tengah-tengah pulau”, pengunjung juga dapat berelaksasi di kawasan alam yang indah dan berenang di air danau yang hangat.

8.Gunung Bromo

www.belantaraindonesia.org

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dari lima gunung yang terdapat di komplek Pegunungan Tengger di laut pasir. Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yang masih aktif. Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam dengan Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lain adalah adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.

7.Sabang


Kota sabang merupakan kota yang terletak di Pulau Weh,namun banyak para wisatawan yang lebih mengenalnya sebagai Pulau Sabang.Di sabang terkenal dengan keindahan bawah lautnya dan juga pantai-pantainya yang mampu menyamai Bali,pantai-pantai terkenal di pulau Sabang yaitu:Pantai Gapang dan Iboh(Disebut-sebut pantai terindah di Sabang),Pantai Paradiso,Pantai Kasih,dan Pantai Sumur Tiga

6.Puncak Jayawijaya dan Carstenz


Puncak Jayawijaya dan Carstenz ini juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya
salju di Indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz Pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik ini terletak di rangkaian Pegunungan Sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.

5.Candi Borobudur


Candi Borobudur pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, namun sekarang telah tersingkir dari calon tujuh keajaiban dunia terbaru. Candi ini merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga – raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi Borobudur terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur sangat besar dan terdiri dari blok batu-batu besar dengan arsitektur yang sangat megah.

4.Taman Nasional Komodo


Taman Nasional Komodo merupakan taman nasional yang berlokasi di Kepulauan Sunda Kecil yang mencakup 3 pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rincah, dan 26 pulau yang lebih kecil. Sebutan untuk taman nasional ini mengambil nama Komodo, reptil terbesar di dunia yang panjangnya dapat mencapai 3 meter dan beratnya dapat mencapai 70 kg lebih. Meskipun Komodo merupakan hewan pemakan bangkai, mereka adalah pemburu hebat dan dapat memburu mangsanya yang berupa burung dan mamalia. Namun, serangan terhadap manusia sangat jarang dijumpai.

3.Bunaken


Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia.
Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia.

Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

2.Danau Tiga Warna Kelimutu


Danau ini oleh dunia disebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban. 

1.Pulau Bali


Bali merupakan salah satu pulau tujuan wisata yang paling populer di dunia dan juga paling sering mendapatkan penghargaan pariwisata. Kontur tanahnya bervariasi, mulai dari pesisir yang berbatu-batu, pantai tropis, persawahan terasering yang subur dan daerah lereng perbukitan

Kesemuanya menjadi latar bagi budaya Hindu yang beraneka ragam, unik dari sisi spiritual dan menancap dalam di berbagai aspek kehidupan. Kombinasi dari penduduknya penuh keramahan, peleburan budaya dan spiritualitas yang mengagumkan, dan pantai-pantai yang fantastis dengan beraneka area selam dan surfing menjadikan Bali tak tersaingi sebagai tujuan wisata nomer satu di Indonesia.

Setelah mengetahui wisata-wisata di Indonesia,saya sendiri berharap agar rasa Nasionalisme kita bertambah dan kita menjadi lebih bangga karena dilahirkan di Negara yang menyimpan wisata-wisata yang luar biasa Indahnya

Sumber:



3 komentar:

  1. keindahan akan wisata di indonesia memang sudah di akui oleh dunia terutama Pulau Bali yang sudah menjadi acuan wisatawan dunia untuk selalu mengunjunginya.

    BalasHapus
  2. @Pulai Tidung:Iya gan,sebagai warga negara Indonesia tentu kita semua bangga memiliki "surga dunia" seperti Pulau Bali :)

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan cerdas dan bijak.Diharapkan anda tidak berkomentar dengan komentar yang berbau sara,rasis,dll
Terima kasih