Rabu, 29 Mei 2013

Harapan Walikota Banda Aceh Terhadap Siswa SMA Farhan


WALIKOTA Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin, M.Eng.Sc mengharapkan agar siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan tidak hanya unggul di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), namun juga hendaknya unggul di bidang Iman dan Taqwa (IMTAQ).
Hal tersebut dikemukakan Walikota yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik, Ir. T. Iwan Kesuma pada acara wisuda siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh, Rabu (29/5/2013) di aula SMKN 1.
Disamping itu ia berpesan kepada para para siswa yang akan menimba ilmu di luar Aceh nantinya agar senantiasa menjaga shalat dan rutin mengaji usai shalat. Karena dengan amalan tersebut kita akan dilindungi oleh Allah SWT dimanapun kita berada.
Ia menambahkan hal yang paling berpengaruh dalam pendidikan adalah kondisi lingkungan sekitarnya. Apabila lingkungan sekitar terdapat orang orang yang rajin membaca maka masyarakatnya pasti akan pintar.
Sebanyak 75 pelajar SMAN 10 Fajar Harapan yang telah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) seratus persen di wisuda. Kepala SMAN 10 fajar harapan Drs. Zulkarnain mengungkapkan kebanggaannya  atas berbagai prestasi yang telah diukir para siswanya termasuk kelulusan 100 pesen siswanya pada tahun ini.
“Prestasi yang diperoleh tersebut sesuai dengan apa yang telah kita harap dan cita citakan. Namun demikian kita tidak boleh jumawa, kita harus dapat mempertahankan predikat yang telah kita peroleh. Karena saat ini sekolah kita menduduki peringkat pertama se kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh,” ungkapnya.
Disampaikannya untuk tahun pelajaran 2012-2013 seluruh siswanya dinyatakan lulus UN. Diantaranya 34 siswa dinyatakan lulus USMU pada beberapa universitas terkemuka di Indonesia seperti UI, USU, ITS, ITB, UNIBRAW, UNAND dan universitas lainnya.
Kadisdikpora Kota Banda Aceh, Syaridin dalam sambutannya meminta pihak sekolah dan komite sekolah untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Banda Aceh. Apalagi hal tersebut sesuai dengan visi kota Banda Aceh sebagai model kota madani yang menuntut para remaja sebagai generasi penerus harus memiliki pendidikan dan akhlak yang baik.

Ia juga berpesan agar pihak sekolah harus melengkapi peralatan dan fasilitas belajar mengajar yang lebih baik lagi. Acara tersebut turut dihadiri Kadis pendidikan Aceh, Drs Anas M Adam, M.Pd, para wali dan orang tua siswa dan peserta wisuda
Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan cerdas dan bijak.Diharapkan anda tidak berkomentar dengan komentar yang berbau sara,rasis,dll
Terima kasih