Selasa, 28 Mei 2013

Hargailah Perbedaan(Sebuah Motivasi)


Apa penyebab utama perang-perang yang terjadi di dunia ini?PERBEDAAN

Entah itu perbedaan pendapat,perbedaan pola pikir,maupun perbedaan-perbedaan lainnya

Ya banyak yang berpendapat,andai saja seluruh umat manusia di dunia ini sama.Maka mungkin saja dunia tidak akan pernah mengenal yang namanya perang.Tapi benarkah demikian?

Menurut saya TIDAK.

Jika di dunia ini seluruh manusia itu sama,baik dari segi sifat,perilaku,wajah,dan sebagainya. Maka justru dunia tidak akan pernah berhenti berperang.

Jika di dunia ini seluruh manusia itu sama. Maka korban jiwa serta darah,tiap harinya tidak akan bisa dihindari 

Jika di dunia ini seluruh manusia itu sama. Maka dunia tidak akan mengenal yang namanya PERDAMAIAN

Kenapa?
Karena semakin sedikit perbedaan satu manusia dengan manusia lain,maka semakin rentan hubungan kedua manusia itu.
Maka dari itu ,jika tidak adanya perbedaan maka kehancuran adalah sahabat

Sama halnya dengan sebuah pertemanan.Yang membuat sebuah pertemanan menjadi lebih seru adalah sebuah perbedaan,baik itu perbedaan agama,suka,kepribadian,dan keahlian.Tapi biasanya kepribadian yang berbedalah yang membuat pertemanan menjadi lebih seru.Kadangkala kita pernah menemukan teman dengan kepribadian yang terlalu diam ataupun yang terlalu ribut,dan kadang kita sering mencaci kedua kepribadian tersebut.

Tapi,itu adalah ciri khas seorang manusia yang membedakannya dengan orang lain.Ketika anda mencaci sebuah kepribadian orang lain maka itu sama saja anda menghina ciptaan Allah SWT.

Ciri khas adalah bawaan sejak lahir,begitupula dengan kepribadian.Sangat susah mengubah sebuah kepribadian yang sudah menjadi bawaan sejak lahir.Sehingga kita harus bisa menghargai kepribadian orang lain,apapun bentuk kepribadian itu tanpa melupakan bahwa tidak ada satupun manusia yang memiliki kepribadian sempurna.

Setiap kepribadian pasti memiliki kelemahan,maka dengan adanya pertemanan.Semua kelemahan itu akan tertutupi dengan kelebihan teman kita yang lain

Maka dari itu,hargailah yang namanya perbedaan.Karena tanpa perbedaan,mungkin hidup kita tidak akan pernah bisa seharmonis sekarang.



0 komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan cerdas dan bijak.Diharapkan anda tidak berkomentar dengan komentar yang berbau sara,rasis,dll
Terima kasih