Kamis, 27 Desember 2012

[Foto] Peringatan Sewindu Tsunami Aceh di Berbagai Daerah



A.Di Pelabuhan Malahayati Krueng Raya
Aceh Besar – Dalam rangka mengenang dan memperingati delapan tahun musibah bencana alam gempa bumi dan Tsunami Aceh, Pemerintah Aceh dan dihadiri ribuan warga menggelar Zikir, Tausyiah dan doa bersama yang dipusatkan di pelabuhan Malahayati, Krueng Raya Aceh Besar, Rabu (26/12).
Berikut foto foto kegiatan peringatan delapan tahun Tsunami , yang dihadiri oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sejumlah pejabat Pemerintah Aceh lainnya, di pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar.

B.Di Yogyakarta
YOGYAKARTA - Ratusan mahasiswa Aceh di Yogyakarta melaksanakan peringatan delapan tahun musibah tsunami yang melanda Aceh, Rabu 26 Desember 2012. Acara terebut dilakukan dengan pementasan kesenian, pembacaan puisi, dan juga pementasan tarian Gelombang Semangat dari Rantau.
Ketua Taman Pelajar Aceh di Yogyakarta, Taufik Akbar menyatakan acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk gerakan kebudayaan melihat fenomena perubahan sosial masyarakat yang terjadi di Aceh. Mereka melakukan aksinya dengan long march dari Asrama Aceh Meurapi Dua melewati Jalan Malioboro dan berkahir di titik 0 kilometer Yogyakarta.
Berikut foto-foto yang berhasil dirangkum:
'


C.Di kapal PLTD Apung
BANDA ACEH - Warga Gampong Punge Blang Cut Banda Aceh hari ini mengadakan doa dan zikir bersama di lokasi Kapal PLTD Apung. Selain berzikir bersama, warga juga melaksanakan salat sunnah bersama.
Gampong Punge Blang Cut merupakan salah satu kawasan terparah yang diterjang tsunami. Di gampong ini 1.050 warganya meninggal dunia pada peristiwa 26 Desember 2004 silam. Seperti apa suasana peringatan sewindu tsunami di Punge Blang Cut? Berikut foto-fotonya:




0 komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan cerdas dan bijak.Diharapkan anda tidak berkomentar dengan komentar yang berbau sara,rasis,dll
Terima kasih